Jumat, 04 Agustus 2023

Cara Renew Digital Certificate Peruri

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Peruri menyediakan sertifikat digital untuk keperluan bisnis dan institusi pemerintah. Sertifikat digital tersebut digunakan untuk mengamankan proses transaksi online dan mencegah kejahatan siber. Sertifikat digital harus diperbarui setiap tahun untuk memastikan keamanan dan integritas data tetap terjaga. Berikut adalah cara renew digital certificate Peruri.

1. Persiapan Dokumen

Sebelum memulai proses renew digital certificate, pastikan bahwa Anda memiliki dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen yang diperlukan antara lain KTP atau kartu identitas lainnya, NPWP atau nomor pokok wajib pajak, surat izin usaha, dan surat kuasa bermaterai.

2. Mengisi Formulir Permohonan

Formulir permohonan bisa diunduh dari situs Peruri. Isi formulir dengan lengkap dan benar sesuai dengan informasi yang tercantum pada dokumen-dokumen yang diperlukan. Pastikan bahwa informasi yang Anda berikan akurat dan sesuai dengan data pribadi atau data perusahaan.

3. Melakukan Pembayaran

Setelah mengisi formulir permohonan, Anda akan menerima tagihan biaya renew digital certificate. Pembayaran dapat dilakukan melalui bank atau lewat ATM. Pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran sebagai bukti transaksi.

4. Verifikasi Identitas

Proses verifikasi identitas diperlukan untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik sah dari sertifikat digital yang akan diperbarui. Anda harus datang ke kantor Peruri dengan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan untuk verifikasi identitas. Setelah itu, Anda akan diberikan username dan password untuk login ke sistem Peruri.

5. Generate CSR

Setelah login ke sistem Peruri, Anda harus membuat Certificate Signing Request (CSR) untuk memulai proses renew digital certificate. Pastikan untuk mengisi data yang diperlukan pada form CSR dengan benar. Setelah selesai, upload file CSR ke sistem Peruri dan tunggu proses verifikasi.

6. Proses Verifikasi

Peruri akan memverifikasi data yang Anda berikan pada saat mengajukan permohonan dan data pada CSR. Pastikan bahwa semua data yang Anda berikan akurat dan sesuai dengan dokumen-dokumen yang diperlukan. Jika data yang Anda berikan tidak sesuai dengan data pada dokumen atau CSR, permohonan Anda akan ditolak.

7. Pengambilan Sertifikat Digital

Setelah permohonan Anda disetujui, Anda bisa mengambil sertifikat digital di kantor Peruri. Sertifikat digital akan diberikan dalam bentuk file elektronik yang dapat diunduh dan diinstal di perangkat komputer Anda.

Proses renew digital certificate Peruri dapat memakan waktu beberapa hari atau minggu tergantung pada waktu verifikasi dan proses persetujuan. Pastikan untuk mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan dengan lengkap dan benar serta mengisi formulir permohonan dengan cermat. Hal ini akan membantu mempercepat proses renew digital certificate Peruri.
Melihat Kontak WA Sering

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)